30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 12: Rejeki Nomplok dari Puspita Sawargi; Dekorasi by Star Decoration


.


Tibalah saatnya buat gue cerita tentang rejeki nomplok yang gue dapetin di mantenan gue kemaren.. Hohoho agak gak sabar sih buat pamer hal ini, hehehe..

Jadi rejeki nomplok yang gue maksud adalah rejeki dalam bidang dekorasi. Awal rencana mantenan gue itu gak akan ada yang spesial dari segi dekorasi, tapi pas eksekusinya kemaren? Hohoho spesial sangat!!

Sejak pertama deal dengan Puspita Sawargi, gue langsung memasukan dekorasi ke dalam paketan yang gue ambil. Karena emang gak ada budget lebih, gue pake dekorasinya PS yang standar, karena menurut gue dan si Neng dekorasi standarnya PS aje udah oke, terus juga dekorasi bukan unsur yang paling utama, jadi ngapain mesti bayar lebih buat dekorasi? Sampe gue TM, h-3 minggu, dekorasi tetep sesuai yang tertera di kontrak. Sampe akhirnya gue dapet kabar dahsyat di h – 2 minggu yang mengubah semua dekorasi yang udah disepakati.

Tetiba si Neng dapet telpon dari orang yang mengaku namanya Solichin. Doi nelpon si Neng buat ngomongin dekorasi mantenan kami. Si Neng bingung sendiri, siapa nih orang, gue pas dikabari si Neng juga ikutan bingung, soalnya pas TM kami udah ngomongin semua detil dekorasi sama Mas Izul sang PIC acara gue, gak ada konfirmasi apa-apa juga dari Tante Lynda ataupun Mas Izul. Lebih anehnya lagi, Mas Solichin ini ngajak ketemuan buat ngedetilin dekor terus juga nyuruh kami dateng buat liat performnya di Sasono Utomo, seminggu sebelum acara kami digelar. Gue sama si Neng makin bingung, agak mencurigakan juga sih.


Nih perform Dekorasinya Mas Solichin di Sasono Utomo, seminggu sebelum gue mantenan..




















Selang 2 hari dari telpon misteri itu, gue dan si Neng ke markas PS di Jati Bening, emang kebetulan mau memperbaharui kontrak sih. Nah di kesempatan inilah gue cerita ke Tante Lynda mengenai telpon dari Mas Solichin. Ternyata eh ternyata si Mas Solichin ini adalah vendor dekorasi yang akan ngerjain dekorasi mantenan gue. Gue dan si Neng makin bingung lantaran kami emang ga menghire vendor manapun untuk dekorasi, kami bayar untuk dekorasi standar yang akan dikerjakan tim PS sendiri. Langsung deh Tante Lynda memberi penjelasan yang membuat gue girang gak karuan. Intinya karena mantenan gue mau diliput Majalah Perkawinan, jadi si Tante Lynda gak mau main-main, doi mau kasih dekor yang spekta sekalian, doi juga bilang kalo acara gue sekalian dibikin jadi event promosinya mereka. Gue langsung nanya mengenai biaya, karena gue yakin banget kalo pake vendor luar pasti biasanya jauh lebih mahal. Si Tante bilang kalo biayanya ditanggung sama PS dan vendor yang akan dipake, jadi gue cukup bayar sesuai dengan yang tertera dikontrak. Hohohoho… *sujud syukur*

Sesuai arahan Tante Lynda, akhirnya gue langsung menghubungi Mas Solichin untuk menanyakan jadwal ketemuan. Oiya, ternyata Mas Solichin ini mebawahi vendor yang bernama Star Decoration, gue sendiri baru denger, tapi kalo liat contoh albumnya di kantor PS mah gue percaya aja deh dengan kinerja nih vendor. Gue ketemuan sama Mas Solichin di rumah yang sekaligus dijadiin kantornya, di daerah Tebet, waktu itu Rabu malem tanggal 13 Maret 2013, tepat 10 hari sebelum mantenan gue berlangsung. Di pertemuan ini gue ngejelasin ke Mas Solichin tentang tema dan konsep mantenan gue, doi dengerin semua dan mulai memunculkan ide-idenya. Kami membahas semua detil dekorasi malam itu, bener-bener deh semua yang tertera di kontrak langsung dirombak total. Waktu itu gue juga ga mau ngatur macem-macem, yang jelas request gue dan si Neng waktu itu harus ada memory tree, spot untuk fingerprint guestbook, display mahar dan ring case, display barang-barang kenangan serta panggung musik dengan ukuran yang agak besar.

Dari hasil pembicaraan gue makin gak sabar dengan bentuk dekorasi gue nantinya. Soale Mas Solichin ini orangnya penuh dengan ide, kabarnya sih doi juga seorang insinyur yang emang ahli dalam bidang dekorasi. Konsep dan ide yang gue jabarin langsung doi aplikasikan ke dalam beberapa elemen dekorasi, semuanya dikembangkan deh sama Mas Solichin. Terus Mas Solichin juga sempet nanya berapa biaya yang gue keluarkan untuk dekorasi, gue bilang aje gue bayar dekorasi standarnya PS sekitar 12 jutaan. Nah dari situ Mas Solichin bilang kalo nanti dekorasi yang akan ditampilkan harganya lebih dari 3x harga yang gue bayarkan, huwwwooooooooowwwwww!! Gak boleh diuangkan aje yee bonusnya? *ditampar pake bunga juntai*

Hasilnya? Woooooooow!! Melebihi ekspektasi gue deh. Nih langsung gue kasih foto-fotonya aja yaaa…

Memory Tree:

Meja Tamu:




Lorong:







Detil Lorong:






Display Barang Memorabilia:

Jaket MBUI

Jaket Kuning FISIP UI

Topi MBUI

Baju NAC
Gazebo:
Perdana loh ini, belum ada di mantenan manapun, hohoho..


Karpet Jalan dan Standing Flower:




Buffet 1:



Buffet 2:


Aneka ES:


Asia Corner:




Coklat Fountain:  









Dessert:


Eropa Corner:

Aneka Bubur Jawa: 

Kerak Telor: 

Nasi Liwet: 

Panggung Musik: 

Pelaminan:





Meja Akad:


Perahu Sate Padang:

Aneka Punch: 

Aneka Salad:

VIP: 






Gimana? Mantep kaaaaan? Favorit gue ruang vip dan meja tamu, mantep surantep!! Kayaknya sekarang Star Decoration udah jadi vendor dekorasi tetapnya PS deh, soale beberapa kali gue liat perform PS, dekornya mirip-mirip sama dekor di mantenan gue. Eh apa sekarang Star Decoration ini adalah dekorasi standarnya PS ya? Entahlah... 

Oiya, terus juga di Majalah Perkawinan edisi terbaru, edisi 02 tahun 2013 ada iklan Puspita Sawargi dan foto yang dipake adalah foto pas kawinan gue dan juga foto pas perform di Sasono Utomo, ahaaaaayyy..




Oiya 1 lagi, foto-foto dekorasi mantenan gue juga dibikinin album khusus yang akan dijadiin marketing kitnya PS. Kalo gak percaya silahkan dateng ke kantornya PS, ohohoho... Nih penampakannya:













Hmmmm bangga aje kalo mantenan gue jadi contoh buat orang laen, freak yeee gue? Hehe.. Btw si Neng pernah ngebahas tentang Star Decoration juga di sini..

Sampe di sini, gue mau ngucapin terima kasih sekali lagi sama Tante Lynda dan Puspita Sawargi beserta Mas Solichin dengan Star Decorationnya.. Sukses teruslah buat semuanya!!

4 Responses to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 12: Rejeki Nomplok dari Puspita Sawargi; Dekorasi by Star Decoration”

  1. Venessa says:

    Boleh minta contact numbernya star decoration

  2. Mbak Vanessa pake Puspita Sawargi juga?

    Bisa langsung minta CPnya ke Tante Lynda Mbak.

  3. Venessa says:

    Iya.. Oohh kalo mas solichin nya gabada contactnya yaa? Thxx

  4. Ada alamat emailnya Mbak? Nanti saya kirim lewat email.