30 Hari Pemuja Manten, H – 2: Hanimun & Hamilmun


.


Hoookeehh, 2 postingan terakhir di proyek ini dan masih banyak sebenernya yang pengen diceritain. Proyek berikutnya semoga gak terpending lama yeee.

Hari ini gue sama si Neng mulai dipingit, tadi malem terakhir gue ketemu doi, terus barusan gue ketemu lagi buat ngasih catatan-catatan buat acara nanti, si Neng sama Babehnya kebetulan lagi ke Dtreatment buat ngambil baju resepsi. Nanti gue baru ketemu lagi pas di meja akad, hhuuuooouuuooooooo. Telat banget yeee dipingitnye? Niatnya sih kemaren terakhir ketemunya, tapi ternyata masih ada barang yang mesti gue bawa pulang ketinggalan di rumah si Neng terus juga semalem sempet bantu-bantu ngurusin souvenir buat semua pendukung acara plus bantu beberes juga dan hari ini kebetulan si Neng ke Dtreatment yang ada di samping kantor gue ada dokumen yang mau gue kasihin juga. *alibi*

Si Neng kemaren pulang cepet dan hari ini udah mulai cuti dong dong dong.. Gue? Haaa gue masih masuk kerja nih hari, biasa jatah cutinya udah tinggal dikit banget, ditabung buat hanimun kedua September nanti, ehehehe….

Eh ngomong-ngomong soal hanimun, persiapan hanimun gue dan si Neng lumayan panjang dan berliku looooh. Awalnya gue dan si Neng merencanakan hanimun yang ideal, pokoknya karena ini hanimun, maka kami gak mau pusing. Kami mau ambil paket yang semua-semuanya serba dilayani. Buat tempat juga kami gak mau tempat yang didatengin sejuta umat buat hanimun, sebut saja Bali (memang nama sebenarnya). Waktu itu kepikirannya kalo gak Kepulauan Derawan, Raja Ampat atau gak Maldives *berasa punya pohon duit*. Pas mulai mencari-cari informasi mengenai hal ini, kami disadarkan pada kenyataan bahwa yang kami  mau itu MAHAL!! Parahnya lagi budget kami sangat terbatas. So, lupakan sajalah yaaa impian hanimun ideal itu.

Kami jadi berpikir untuk menyimpan saja uang hanimun itu buat kehidupan di awal pernikahan. Kan lumayan buat cicil-cicil perabot lenong rumah tangga. Di tengah persiapan pernikahan, kami kepikiran buat backpackeran ke Singapura/Malaysia abis nikahan. Akhirnya kami memutuskan buat hanimun sekalian aja ke sana. Persiapanpun dilakukan, mulai dari nyari tiket murah sampe bikin itinerary. Tapi lagi-lagi kami merasa kalo duitnya mending disimpen aja. Eaaaaa calon mantennya terserang virus galau....

Cukup lama kami melupakan masalah hanimun ini. Pokoknya udah deh ga usah ada aja hanimunnya. Tapiiiiiiiiiiii sekitar pertengahan September, gue dan si Neng gak sengaja nemu promo dari Air Asia, meeeeen langsung aja kami khilaf. Kami langsung booking tiket Jakarta – Bali PP dengan harga 900 ribu-an berdua. Lumayan murah bukaaan? Hahahaha khilafnya gak ketulungan banget yeee? Lupa deh semua pikiran “mending ditabung aja duitnya”, yaudahlah yaaaa.. Setelah dapet tiket langsung deh cari hotel, cari informasi mengenai Bali terus bikin itinerary. Hohoho, gue gak pernah ke Bali sama sekali dan si Neng terakhir waktu masih SD atau SMP gitu. Yang jelas kami berdua buta Bali, tapi mau nekat aje ke sana. Ah jadi gak sabar…




Masalah Bali selesai, tiba-tiba di akhir Oktober gue nemu promo lagi dari Air Asia. Khilaf lagi dong gue sama si Neng (khilaf kok sering?). Mau tau apa kekhilafan kami berikutnya? Kami beli tiket Jakarta – Singapura PP gak sampe 900 ribu berdua. Hohohoho mureee kan? Kami booking buat awal September. Kenapa pilih September? Soalnya kalo sampe si Neng langsung hamil bulan-bulan segitu hamilnya belum terlalu tua, jadi masih aman buat terbang, kebetulan juga emang mau ada acara ke sana.. Berarti bisa dibilang perjalanan ke Singapur ini Hamilmun, Huhuuuuu….


Sekarang sih gue belum mempersiapkan apa-apa buat keberangkatan ke Singapur ini, fokus urusan mantenan dulu. Sekarang masih berpegang pada pencarian kami sebelumnya, yang buat hanimun backpackeran tapi gak jadi.

Beneran gak sabar buat melakukan kedua perjalanan ini. Daaaaaaan mesti irit-irit biar pas mau berangkat gak kekurangan duit.. *kencengin lagi iket pinggangnya*